Minggu, 05 April 2015

Menjahit Resleting pada Rok Seragam Sekolah


Resleting pada Rok Seragam Sekolah terpasang di belakang, menyatu dengan jahitan sambungan antara kain bahan rok belakang kiri dan kain bahan rok belakang kanan.

Cara menjahit resleting rok ada beberapa macam. Mengingat nantinya para peserta setelah selesai latihan akan membentuk kelompok usaha konfeksi pakaian seragam sekolah, maka perlu latihan memasang resleting pada rok menggunakan cara yang paling singkat dan praktis, namun hasilnya kuat dan rapih.

Pelatihan Menjahit Pakaian Seragam Sekolah yang diselenggarakan oleh PNPM MP3KI Kecamatan Sruweng bekerjasama dengan LPK Intan Sruweng berjalan dengan baik, para peserta sangat bersemangat mengikuti latihan dengan sungguh-sungguh karena ditangani langsung oleh Ibu Parniyah Pimpinan LPK Intan yang dibantu para instruktur lainnya.

Guna menanamkan disiplin kerja, etos kerja dan kekompakan para peserta latihan, maka dari 30 peserta latihan dibagi menjadi 6 kelompok piket, dimana pada hari piket kelompok tersebut wajib membersihkan dan merapihkan ruang latihan, baik sebelum maupun setelah pelatihan pada hari itu selesai.  Dengan demikian suasana di ruang latihan selalu tampak bersih, rapih dan teratur, dan mudah-mudahan akan menjadi kebiasaan dari para ibu yang sedang mengikuti latihan.

Urutan langkah cara memasang resleting pada rok seragam sekolah dapat disaksikan pada video yang berikut:


Demikian, semoga dengan bantuan video tutorial yang juga dibagikan kepada setiap peserta, proses pelatihan menjahit dapat berjalan lebih cepat dan lebih jelas, karena bila belum jelas peserta dapat memutar kembali kepingan video CD tutorial menjahit yang dimilikinya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar